Home » » Virus Folder (Agent K2)

Virus Folder (Agent K2)

Berbeda dengan virus lokal, virus-virus yang berasal dari luar negeri biasanya dibekali dengan kemampuan mencuri password, salah satunya virus Agent K2 ini mempunyai misi untuk mencuri password yang tersimpan di browser Mozzila Firefox.
Ektensi : exe
Ukuran : 324 kb
Tipe : Worm
Compiler : C++
Virus ini mempunya ikon berbentuk folder, dimana ikon folder yang dgunakan berbeda dengan ikon folder yang digunakan system. 

File Induk
Saat menginfeksi sistem virus akan membuat file induknya di lokasi :
  • C:\Program Files\win\msn.exe
File induk ini akan dijadikan proses utama virus dalam menginfeksi sistem, file ini juga membuat virus dapat berjalan secara otomatis dengan bantuan registry :
  • HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run "apo5" "C:\Program Files\win\msn.exe" 
Mencuri Password


Berhati-hatilah bila terinfeksi virus ini, Agent K2 mempunyai misi tertentu yaitu mencuri password yang tersimpan di browser Mozzila Firefox, bagi user yang sering menyimpan passwordnya di Firefox akan jadi sasaran empuk virus ini, solusi agar terhindar dari pencurian password, usahakan jangan pernah menyimpan password di browser, apabila anda tetap ingin menyimpan password di browser gunakan Master Password untuk melindungi password yang tersimpan, atau bisa menggunakan addon tambahan seperti LastPass.

Target Infeksi
Target infeksi virus ini adalah folder-folder yang terdapat di Removable Media seperti Flash Disk dll. Tekniknya sama seperti kebanyakan virus folder lainnya, yakni menggandakan dirinya dan mengikuti nama yang sama dengan folder yang ditemukannya, bedanya virus ini tidak menghidden folder yang ditemukanya,  Dengan begitu kita dapat dengan mudah mengenali mana file virus dan mana folder asli, caranya dengan melakukan view explorer ke details, maka akan terlihat perbedaan nya seperti digambar atas.

Pembersihan
Untuk membersihkan virus ini gunakan Smadav Rev 10, anda bisa mendownloadnya di www.smadav.net. Pada Smadav Revisi terbaru virus ini sudah dapat terdeteksi dengan baik. harap ikuti cara-cara dibawah ini untuk pembersihan total virus dari sistem., apabila anda memiliki USB Flashdisk jangan lupa untuk menscan isi Flash Disk tersebut untuk mencegah virus kembali menginfeksi sistem.


0 komentar:

Posting Komentar