Home » , » Tips-Tips Windows 8

Tips-Tips Windows 8

 Tips-Tips Windows 8
Windows 8 adalah sistem operasi terbaru dari microsoft yang lahir pada akhir tahun 2012. Desainnya mirip antarmuka tablet, karena memang dirancang untuk digunakan di perangkat-perangkat layar sentuh(touch screen). Windows 8 memiliki banyak fitur baru, salah satunya yang menarik adalah proses booting yang lebih cepat dari versi windows sebelumnya. Dibalik kemudahan dan tampilannya yang menarik, ada banyak tips-tips yang bisa kita pelajari. Berikut beberapa tips Widows 8:

1. Menjalankan Dua Aplikasi di Sisi Frame Window
  • Jalankan salah satu aplikasi, misalnya Internet Explore
  • Setelah halaman Internet Explore tampil, tekan tombol Window untuk kembali ke halaman StartScreen, lalu jalankan aplikasi lain, misalnya People
  • Setelah halaman People tampil, tekan tombol Window + .(titik)
  • Selanjutnya arahkan kursor mouse ke sisi kiri atas layar, lalu lakukan drag & drop aplikasi Internet Explore ke sisi layar yang berwarna biru
  • Kini akan tampil di layar, dua buah aplikasi yang jalan bersamaan. Untuk mengatur tampilannya, gunakan tombol Window + .(titik)
2. Menutup Aplikasi Yang Aktif
Aplikasi dan halaman window pada Windows 8 sebagian besar tidak memiliki tombol Close untuk menutupnya. Karena memang aplikasi/halaman tersebut dirancang untuk tidak ditutup agar sewaktu-waktu kita memerlukannya lagi, bisa diakses dengan cepat. Untuk beralih ke halaman utama, cukup menekan tombol Window. Namun jika ingin menutup aplikasi/halaman yang sedang dibuka, lakukan dengan menekan tombol Alt+F4. Untuk melihat deretan aplikasi/halaman yang sudah pernah dibuka sebelumnya, geser kursor mouse ke kiri atas, lalu letakkan kursor mouse pada deretan aplikasi dibawahnya.
Untuk menutup aplikasi satu per satu, klik kanan pada salah satu aplikasi, lalu klik Close. Lakukan pada aplikasi yang lain, yang ingin ditutup.


Nantikan tips berikutnya...

0 komentar:

Post a Comment