Home » , , » Pantai Ria Sunsetnya Ende

Pantai Ria Sunsetnya Ende

Warga Kota Ende, khususnya siapa yang tidak kenal dengan PANTAI RIA ? Yang akhir-akhir ini mulai ditata sebagai tempat tongkrongan hampir sebagian warga kota Ende, entah untuk menikmati keindahan pantai, ingin temu kangen antara sahabat, ataupun refresing keluarga dll. Bukan hanya itu, siapa yg nyangka ternyata keindahan itu dihiasi pula Sunset di Pantai berpasir Hitam. Namun sebuah pertanyaan Kecil, Sudahkah kita menjadikan Keindahan ini Sebagai Aset Pariwisata bagi Kab. Ende?

Pantai RiaPintu Masuk Pantai Ria

Pemikiran Kami:

Pertama, Sejauh ini siapa yg telah mengelolah tempat ini?
Kedua, Pantai Ria, Dengan Sunsetnya bagi kami tempat yg sungguh Indah. Banyak hal yg dapat dilakukan, khususnya kegiatan ekonomi kepariwisataan.
Ketiga, Penataan dengan perencanaan yg matang, Management kepariwisataan yg handal pasti akan menjadikan Pantai ini sebagai sasaran kunjungan pariwisata. Keunikkannya karena kita memiliki Pantai dengan pasir hitam. Namun perlu penataan yang lebih bernilai jual.

Keempat, Sedikit ide: Waktu berada di Ende, ternyata kunjungan waktu sore hari tatkala adanya keindahan sunset justru hampir kurang diminati. Kegiatan di tempat ini juga banyak yg belum beraktivitas, khususnya pelaku pasar. Hal ini, mungkin penataan di pesisir pantai ini belum dilakukan. Kebersihan, menyiapkan tempat2 untuk menikmati sunset juga belum maksimal. Selain di Pelataran halaman yg ada, sebenarnya perlu di tata juga tempat2 untuk pengunjung yg hendak menikmati sunset di sepanjang pesisir pantai. Hal lain, keindahan taman, arsitektur fisik lokasi yang belum tergambar sebagai suatu bernilai arsistik.

Pantai Ria EndePantai Ria


Apabila aset pariwisata ini dikemas dengan baik, maka akan banyak hal yg bermanfaat dari pelbagai aspek. Keuntungan Letak Geografis Pantai Ria ini adalah satu Paket dimana Ende memiliki Taman Permenungan Sang Proklamator, Lokasi Olahraga bahkan konsep Alun2 pemda. Hal ini juga, perlu dukungan dari pelaku Pariwisata dan segenap masyarakat Kab. Ende.

Pantai RiaPantai Ria Ende


Terakhir, kami sadar bahwa ide lepas ini melalui ruang dumay berpeluang kecil untuk ditanggapi. Namun setidak2nya ada beberapa inspirator dan motivator yg berlalangbuana di Dumay ini dapat terinspirasi atau tidak peluang bagi investor Pelaku Pariwisata meliriknya.

Pantai Ria Ende
Sumber: Orang-orang wuamesu Ende Lio

2 comments:

  1. Terima Kasih atas tulisanya, Pantai Ria adala judul skripisi saya.

    ReplyDelete